Cara Cek Bantuan corona.go.id Bansos Disemua Daerah

3 min read

Cara Cek Bantuan corona.go.id Bansos – Berikut metode cek penerima bansos tunai (BST) yang akan cair setiap bulanya.

Caranya begitu gampang, tinggal anda login saja di laman resminya.

Lalu ketikan nomor KTP anda.

Nanti Sistem akan mengecek, apakah anda termasuk penerima bansos atau bukan.

Pemerintah akan menyalurkan corona.go.id Bansos tiap bulan, umumnya tiap minggu ke dua disetiap bulanya.

Jika ada penerima corona.go.id Bansos yang belum mengambil di bulan kemarin, sipenerima dapat mengambilnya sekaligus dibulan ini, yakni 2 kali jumlah bansos/ bulan.

Cara Cek Bantuan Bantuan PPKM

Bantuan corona.go.id Bansos ini akan di {cairkan|salurkan lewat Kantor Pos, akan tetapi BPNT dan PKH akan dicairkan via Bank-Bank Negara (Himbara).

Bantuan corona.go.id Bansos kerap disebut juga BLT Rp 300 ribu, yang di berikan terhadap masyarakat yang terdampak pademi covid 19.

Cara Cek Penerima corona.go.id Bansos Tunai lewat Online.

Untuk mengecek corona.go.id Bansos Online, dapat mengaplikasikan HP, dengan mengunjungi website legal yaitu cekbansos.kemensos.go.id. di laman itu anda bisa mengecek apakah termasuk penerima corona.go.id Bansos atau tidak. Juga akan ada keterangan dana telah disalurkan atau belum, disetiap bulanya.

Dari mulai artikel ini ditulis, semacam ini cara cek Bantuan corona.go.id Bansos Online melewati HP:

1. Silakan Login di web resmi cekbansos.kemensos.go.id atau klik disini

2. Ketikan alamat anda, dari provinsi, Kabupaten / Kota, Kecamatan, dan Desa / Kelurahan.

3. Ketikan nama lengkap sesuei KTP.

4. Kemudian ketikan kata yang tertera dalam kotak kode. Apabila tak jelas, bisa di refresh kembali, untuk melihat kode baru.

5. Lalu klik cari data.

Cara Cek Bantuan BANSOS

Catatan:

Sistem akan mencocokan nama sesuei ktp di kawasan tersebut. untuk mengakses website tersebut tidak dibutuhkan no KK. Jadi ini bisa dikerjakan oleh siapa saja, asal tahu nama sesuei KTP dan kawasan orang tersebut tinggal.

Metode Mencairkanya:

Biasanya Penerima Bantuan corona.go.id Bansos ini akan mendapat surat panggilan untuk pencairan.

Pencairan dijalankan di daerah yang sudah ditunjuk, seperti kantor kecamatan atau dapat juga di kantor desa/kelurahan. Tetapi ada juga yang langsung melalui Kantor Pos.

Surat panggilan tersebut akan diantarkan oleh RT/RW msetempat.Isi surat panggilan hal yang demikian, nama penerima Bansos/BLT, NIK, Nomor BST, Barcode, dan Jumlah dana yang akan diterima oleh corona.go.id Bansos. Termasuk Syarat yang wajib disiapkan yang akan dibawa dikala pengambilan dana Bansos /BLT ke Kantor Pos.

Penerima corona.go.id Bansos juga patut membawa KTP Elektronik ( E-KTP) atau KK yang autentik serta surat panggilan yang dibagikan oleh RT/RW.

Jangan lupa bawa foto-copy KTP dan KK, umumnya diminta oleh petugas kantor Pos.

Penerima semestinya mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan lain-lain.

Biasanya kantor pos akan memberikan jadwal hari apa sipenerima akan mengambil dana bantuan corona.go.id Bansos , ini terjadi supaya tak terjadi kerumunan, sampai pengambilan dana Bansos dipegang sebagian orang saja perharinya.

Diharapkan penerima datang sesuei jadwal, kemudian sesampainya di kantor pos, penerima corona.go.id Bansos mesti menunggu giliran untuk mengambil / mencairkan dana bansos hal yang demikian.

setelah dipanggil, penerima menyerahkan prasyarat yang telah disiapkan, kemudian petugas Pos akan memberikan Dana Bansos yang semestinya.

Dikala terjadi serah terima dana Bantuan corona.go.id Bansos , Petugas kantor pos, akan memoto satu persatu penerima corona.go.id Bansos, komplit dengan persyaratanya, ini untuk bukti bahwa bersangkutan sudah mendapatkan dan Bansos / BLT.

Dana bantuan corona.go.id Bansos ini patut diterima sesuei dengan yang tertera di surat panggilan, dan tak ada biaya sepeserpun, bak dari kantor pos, ataupun dari desa / kelurahan.

Jika ada potongan dari petugas kantor pos atau desa / kelurahan, masyarakat diminta untuk SEGERA melapor.

Caranya dengan menghubungi No WA 0812-2333-0332 (PT Pos Indonesia) atau 0811-10-222-10 (Kemensos RI) dengan bukti- terlampir.

Alternative Masyarakat yang Tak Mendapatkan Bantuan corona.go.id Bansos.

Bagi masyarakat yang tidak terdaftar penerima Bantuan corona.go.id Bansos, jangan berkecil hati. silakan Cek nama anda, tetapi cek dlu persyaratanya sebagai berikut:

  • 1. WNI
  • 2. Punya E-KTP
  • 3. Punya usaha  mikro, dengan bukti surat masukan calon penerima BPUM
  • 4. Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Cek Penerima BPUM dari Bank Rakyat Indonesia (BRI):

1. Klik eform.bri.co.id/bpum.

2. Ketik nomor KTP dan kode aktivasinya.

3. Klik “Progres Inquiry”.

Nanti akan timbul keterangan bahwa anda terdaftar atau tidaknya, seperti contoh keterangan yang tidak terdaftar :

“Nomor eKTP tak teregistrasi sebagai penerima BPUM.”

Cek Penerima BPUM Bank Negara Indonesia (BNI)

1. Silakan Klik http://banpresbpum.id.

2. Kemudian Isi nomor eKTP.

3. Kemudian Pilih “Cari”.

4. Kemudian akan muncul keterangan apakah anda penerima BPUM atau tak.

Masyarakat biasa yang tak mengetahui isu ini, dan tidak bisa mengecek BPUM-nya, jangan risau, karena pemerintah akan memberitahukan lewat SMS.

Jika ada yang menerima SMS segeralah lakukan komfirmasi ke bank yang telah diatur oleh SMS tersebut.

Sistem Pencairan BLT UMKM

Sesudah mendapatkan SMS oleh bank, seketika verifikasi ke bank hal yang demikian, dan siapkan dokumen sebagai berikut:

  • 1. eKTP.
  • 2. Fotocopy NIB atau Surat Keterangan Usaha (SKU).
  • 3. Kartu Keluarga (KK)

Kemudian Penerima menandatangai surat pertanggungjawab mutlak sebagai bukti penerima BLT UMKM.

sesudah itu verifikasi dokumen yang sudah dibawa.

Bank akan menyalurkan dana sebesar Rp. 1.2jt secara langsung.

Berikut sistem mendaftar BPUM

Cara Cek Bantuan Bansos PPKM darurat 2021

Calon penerima diusulkan oleh UMKM kabupaten/kota.

Pengecekan data Calon penerima BPUM menjadi tanggung jawab penerima dan pengusul, bila ada data yang tidak benar.

Kemudian BPUM akan meneruskankan usulanya ke UMKM provinsi.

Data atau Dokumen yang diusulkan sebagai berikut:

  • 1. NIK sesuei yang tertera di eKTP.
  • 2. Nomor Kartu Keluarga (KK).
  • 3. Nama Komplit.
  • 4. Domisili.
  • 5. Bidang Usaha.
  • 6. Nomor .

Demikianlah tulisan seputar Bansos / BLT ini diciptakan sebagi info terhadap masyarakat. semoga bermamfaat dan ada hikmahnya, kekurangan sangatlah banyak di tulisan ini, tapi kami telah berusaha semaksimal mungkin. teruslah berusaha untuk menempuh keinginan anda, jangan berpatok pada bantuan, karena mungkin banyak lagi masyarakat yang lebih memiliki hak mendapatkanya daripada anda.

Perkeso Bantuan 600, Semak 2 Update Terbaharu

Perkeso Bantuan 600, Semak Update Terbaharu, {Maka, untuk mengelakkan kerisauan anda berganda kerana pening memikirkan gaji yang perlu dibayar, anda boleh mohon bantuan atau...
admin
1 min read

Pemerkasaan Bantuan, Semak 2 Update Terbaharu

Pemerkasaan Bantuan, Semak Update Terbaharu, {Bagi anda yang layak untuk berdaftar iaitu golongan yang berpendapatan di bawah PGK semasa dan ingin membuat pendaftaran eKasih,...
admin
1 min read

Socso Bantuan, Semak 2 Update Terbaharu

Socso Bantuan, Semak Update Terbaharu, {7. Urusan ini bersesuaian dengan prinsip penyampaian bantuan yang berdasarkan kepada kelayakan dan bukan hak. Socso Bantuan, Semak Update...
admin
1 min read