Cara Cek Bantuan Bansos kemensos go id Disemua Daerah

3 min read

Cara Cek Bantuan Bansos kemensos go id

Cara Cek Bantuan Bansos kemensos go id – Berikut metode cek penerima bansos tunai (BST) yang akan cair tiap bulanya.

Caranya benar-benar gampang, tinggal anda login saja di situs resminya.

Lalu ketikan nomor KTP anda.

Nanti Server akan mengecek, apakah anda termasuk penerima bansos atau bukan.

Pemerintah akan menyalurkan Bansos kemensos go id setiap bulan, biasanya setiap pekan ke dua disetiap bulanya.

Kalau ada penerima Bansos kemensos go id yang belum mengambil di bulan kemarin, sipenerima dapat mengambilnya sekalian dibulan ini, yaitu 2 kali jumlah bansos/ bulan.

Cara Cek Bantuan BANSOS

Bantuan Bansos kemensos go id ini akan di {cairkan|salurkan melewati Kantor Pos, sedangkan BPNT dan PKH akan disalurkan melewati Bank-Bank Negara (Himbara).

Bantuan Bansos kemensos go id tak jarang disebut juga BLT Rp 300 ribu, yang di berikan kepada masyarakat yang terdampak pademi covid 19.

Cara Cek Penerima Bansos kemensos go id Tunai via Online.

Untuk mengecek Bansos kemensos go id Online, bisa mengaplikasikan HP, dengan mengunjungi web sah yakni cekbansos.kemensos.go.id. di web itu anda dapat mengecek apakah termasuk penerima Bansos kemensos go id atau tak. Juga akan ada keterangan dana sudah disalurkan atau belum, disetiap bulanya.

Dari mulai tulisan ini ditulis, semacam ini metode cek Bantuan Bansos kemensos go id Online lewat HP:

Semak:  Cara Cek Bantuan Bansos kemensos Disemua Daerah

1. Silakan Login di web sah cekbansos.kemensos.go.id atau klik disini

2. Ketikan domisili anda, dari provinsi, Kabupaten / Kota, Kecamatan, dan Desa / Kelurahan.

3. Ketikan nama lengkap sesuei KTP.

4. Kemudian ketikan kata yang tertera dalam kotak kode. Apabila tak jelas, bisa di refresh kembali, untuk memperhatikan kode baru.

5. Lalu klik cari data.

Cara Cek Bantuan kemensos

Catatan:

Server akan mencocokan nama sesuei ktp di wilayah tersebut. untuk mengakses web tersebut tak diperlukan no KK. Jadi ini dapat dijalankan oleh siapa saja, asal tahu nama sesuei KTP dan kawasan orang hal yang demikian tinggal.

Metode Mencairkanya:

Umumnya Penerima Bantuan Bansos kemensos go id ini akan memperoleh surat panggilan untuk pencairan.

Pencairan dikerjakan di daerah yang sudah ditunjuk, seperti kantor kecamatan atau bisa juga di kantor desa/kelurahan. Melainkan ada juga yang langsung via Kantor Pos.

Surat panggilan hal yang demikian akan diantarkan oleh RT/RW msetempat.Isi surat panggilan hal yang demikian, nama penerima Bansos/BLT, NIK, Nomor BST, Barcode, dan Jumlah dana yang akan diterima oleh Bansos kemensos go id. Termasuk Syarat yang sepatutnya disiapkan yang akan dibawa dikala pengambilan dana Bansos /BLT ke Kantor Pos.

Penerima Bansos kemensos go id juga wajib membawa KTP Elektronik ( E-KTP) atau KK yang orisinil serta surat panggilan yang dibagikan oleh RT/RW.

Jangan lupa bawa foto-copy KTP dan KK, biasanya diminta oleh petugas kantor Pos.

Penerima seharusnya menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan lain-lain.

Umumnya kantor pos akan memberikan jadwal hari apa sipenerima akan mengambil dana bantuan Bansos kemensos go id , ini terjadi supaya tak terjadi kerumunan, sampai pengambilan dana Bansos dikontrol sebagian orang saja perharinya.

Semak:  Cara Cek Bantuan BLT Cair Bulan Ini

Diinginkan penerima datang sesuei jadwal, kemudian sesampainya di kantor pos, penerima Bansos kemensos go id wajib menunggu giliran untuk mengambil / mencairkan dana bansos tersebut.

sesudah dipanggil, penerima menyerahkan persyaratan yang telah disiapkan, kemudian petugas Pos akan memberikan Dana Bansos Tersebut.

Ketika terjadi serah terima dana Bantuan Bansos kemensos go id , Petugas kantor pos, akan memoto satu persatu penerima Bansos kemensos go id, komplit dengan persyaratanya, ini untuk bukti bahwa bersangkutan telah menerima dan Bansos / BLT.

Dana bantuan Bansos kemensos go id ini mesti diterima sesuei dengan yang tertera di surat panggilan, dan tak ada tarif sepeserpun, bak dari kantor pos, ataupun dari desa / kelurahan.

Kalau ada potongan dari petugas kantor pos atau desa / kelurahan, masyarakat dipinta untuk SEGERA melapor.

Caranya dengan menghubungi No WA 0812-2333-0332 (PT Pos Indonesia) atau 0811-10-222-10 (Kemensos RI) dengan bukti- terlampir.

Alternative Masyarakat yang Tidak Menerima Bantuan Bansos kemensos go id.

Bagi masyarakat yang tidak terdaftar penerima Bantuan Bansos kemensos go id, jangan berkecil hati. silakan Cek nama anda, melainkan cek dlu persyaratanya sebagai berikut:

  • 1. WNI
  • 2. Punya E-KTP
  • 3. Punya usahaΒ  mikro, dengan bukti surat masukan calon penerima BPUM
  • 4. Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Cek Penerima BPUM dari Bank Rakyat Indonesia (BRI):

1. Klik eform.bri.co.id/bpum.

2. Masukan nomor KTP dan kode aktivasinya.

3. Klik β€œProgres Inquiry”.

Nanti akan timbul keterangan bahwa anda terdaftar atau tidaknya, seperti figur keterangan yang tak terdaftar :

β€œNomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.”

Cek Penerima BPUM Bank Negara Indonesia (BNI)

1. Silakan Klik http://banpresbpum.id.

2. Kemudian Isi nomor eKTP.

Semak:  Bantuan Geran Pelancaran, Semak 2 Update Terbaharu

3. Kemudian Pilih β€œCari”.

4. Kemudian akan muncul keterangan apakah anda penerima BPUM atau tak.

Masyarakat lazim yang tidak mengetahui kabar ini, dan tak dapat mengecek BPUM-nya, jangan risau, sebab pemerintah akan memberitahukan melalui SMS.

Jika ada yang menerima SMS segeralah lakukan komfirmasi ke bank yang telah ditentukan oleh SMS hal yang demikian.

Cara Pencairan BLT UMKM

Setelah menerima SMS oleh bank, langsung verifikasi ke bank hal yang demikian, dan siapkan dokumen sebagai berikut:

  • 1. eKTP.
  • 2. Fotocopy NIB atau Surat Keterangan Usaha (SKU).
  • 3. Kartu Keluarga (KK)

Kemudian Penerima menandatangai surat pertanggungjawab mutlak sebagai bukti penerima BLT UMKM.

setelah itu verifikasi dokumen yang sudah dibawa.

Bank akan menyalurkan dana sebesar Rp. 1.2jt secara langsung.

Berikut metode mendaftar BPUM

Cara Cek Bantuan kemensos

Calon penerima diusulkan oleh UMKM kabupaten/kota.

Pengecekan data Calon penerima BPUM menjadi tanggung jawab penerima dan pengusul, sekiranya ada data yang tak benar.

Kemudian BPUM akan meneruskankan usulanya ke UMKM provinsi.

Data atau Dokumen yang diusulkan sebagai berikut:

  • 1. NIK sesuei yang tertera di eKTP.
  • 2. Nomor Kartu Keluarga (KK).
  • 3. Nama Komplit.
  • 4. Alamat.
  • 5. Bidang Usaha.
  • 6. Nomor .

Demikianlah artikel perihal Bansos / BLT ini diciptakan sebagi berita terhadap masyarakat. semoga bermamfaat dan ada hikmahnya, kekurangan sangatlah banyak di artikel ini, melainkan kami telah berusaha semaksimal mungkin. teruslah berusaha untuk mencapai keinginan anda, jangan berpatok pada bantuan, sebab mungkin banyak lagi masyarakat yang lebih berhak mendapatkanya ketimbang anda.